Kita sujud menyembah Allah dengan delapan anggota tubuh menempel ke bumi

By Dana Anwari. Bagaimana cara sujud Nabi Muhammad saw? Ternyata Nabiku, Nabi Muhammad saw sujud dengan kening merapat ke bumi dan hidung mencium bumi. Kedua telapak tangan menempel pada bumi. Kedua lengannya tidak ikut menempel pada bumi, tetapi kedua sikunya ditinggikan dan direnggangkan dari rusuk. Kedua lutut menempel ke bumi. Kedua ujung telapak kaki melekat ke bumi dengan jemari kaki ditekuk menghadap kiblat. Sehingga, posisinya menungging.
Benarkah begitu? Bacalah hadis riwayat Abdullah bin Abbas dalam Kitab Shahih Muslim (444): Rasulullah saw. bersabda, “Aku diperintahkan sujud dengan tujuh anggota tubuh dan tidak dibolehkan melapisinya dengan rambut atau dengan pakaian, yaitu: (1) Kening dan hidung, (2) dua tangan, (3) dua lutut, dan (4) dua ujung kaki.”

Adakah di antara kita yang belum sujud shalat seperti sujudnya Rasulullah saw? Semoga kita senantiasa ditambahkan ilmu oleh Allah Yang Maha Berilmu untuk semakin memahami cara menyembah-Nya yang benar, sesuai yang diajarkan oleh rasul-Nya, Muhammad saw. Amin.
Shalatdoasempurna.blogspot.com
***

No comments:

Shalat is Perfect Prayer

SUCCESS LINK