Janji Allah atas shalat fardhu hamba-Nya

Bila kulalaikan shalatku, sesungguhnya aku telah menciptakan kesulitan bagi diriku sendiri. Bila kukerjakan shalatku, sesungguhnya aku telah menciptakan ketenangan dalam hidupku dengan takwaku. Kusempurnakan setiap rakaat shalatku, dan aku tenang dalam mendirikan shalatku. Kuingat selalu sabda Nabiku dalam Kitab Sunan Ad-Darimi (1577) : “Nabi Muhammad saw bersabda: “Ada lima shalat yang diwajibkan Allah swt. kepada kalian. Siapa pun yang melaksanakannya dengan baik --tanpa mengurangi haknya-- maka ia terikat dengan janji Allah swt yang akan memasukkannya ke dalam surga.

Dan, siapa pun yang tidak melaksanakannya dengan baik, maka ia tidak terikat dengan perjanjian. Jika Allah swt. menghendaki, maka Dia akan mengazabnya, dan jika Allah swt. menghendaki, maka Dia akan memasukkannya ke dalam surga.”

Simaklah firman-Nya yang menekankan janji-Nya dalam surat Luqman ayat 33 Al Quran: Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (pada hari itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya dan seorang anak tidak dapat (pula) menolong bapaknya sedikit pun. Sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan dunia memperdayakan kamu, dan jangan (pula) penipu (setan) memperdayakan kamu dalam (menaati) Allah. (shalatdoasempurna)

No comments:

Shalat is Perfect Prayer

SUCCESS LINK