Basuhlah tumit kita agar sempurna kerja kita dalam berwudhu

By Dana Anwari. Allah swt menghendaki kita bekerja dengan sempurna. Allah pun mengajarkan kita untuk bekerja sempurna. Begitu pun kala berwudhu, Rasul Allah, Nabi Muhammad saw mengajarkan kita untuk menyempurnakan kerja berwudhu.
Perintah wudhu datang dari Allah sebagaimana bisa kita baca dalam Al Quran surat Al Maidah ayat 6: Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan salat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki.
Tambahlah pengetahuan kita dengan membaca Kitab Shahih Bukhari & Muslim (128): Hadis riwayat Abdullah bin Umru ra., ia berkata: Bersama Rasulullah saw. kami kembali dari Mekah menuju Madinah. Ketika kami berada pada sebuah oase di tengah jalan, beberapa orang tergesa-gesa menunaikan Shalat Ashar. Mereka berwudhu dengan tergesa-gesa. Lalu kami dekati mereka, tampak tumit mereka tidak terkena air, maka Rasulullah saw. bersabda, “Siksa neraka bagi (pemilik) tumit itu. Sempurnakanlah wudhu kalian.”

Semoga kita tidak termasuk orang yang malas beragama, yakni malas mengerjakan pengetahuan Islam yang telah kita pahami maknanya.
Tiada kata lain yang lebih tepat ditujukan kepada orang yang enggan menyempurnakan wudhunya selain kalimat "orang-orang itu telah melakukan kemalasan beragama".
shalatdoasempurna.blogspot.com
***

1 comment:

Anonymous said...

Juga harus sangat diperhatikan untuk yang memakai lotion yangmengandung minyak. Harus dicuci dahulu sebelum berudhuk

salam kenal dan ditunggu kunjungan dan dukungannya

terimakasih

Shalat is Perfect Prayer

SUCCESS LINK