Apa 7 ayat Al Quran yang paling agung?

By Dana Anwari. Apakah tujuh ayat Al Quran yang paling agung yang wajib dibaca dalam shalat?
Simaklah riwayatnya.
Dari Abu Said Al Mu’alla ra., bahwasanya Nabi saw. pernah melewatinya ketika sedang shalat, lalu beliau memanggilnya. Kata Abu Said, “Aku tetap melanjutkan shalat, setelah itu aku datang kepada beliau.”
Katanya, “Beliau bertanya: ‘Apa yang menghalangimu sehingga tidak memenuhi panggilanku?’”
Jawab Abu Said, “Saya sedang shalat.”
Beliau bersabda, “Bukankah Allah Azza wa Jalla berfirman: ‘Wahai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul, apabila Rasul menyuruh kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu ... (QS Al Anfal:24).’ Sungguh aku akan mengajarimu satu surat yang paling agung dari Al Quran --atau dalam Al Quran-- sebelum aku keluar dari masjid ini.”


Katanya, “Wahai Rasulullah, saya akan perhatikan sabda engkau!”
Beliau bersabda, “Alhamdu lillaahi rabbil ‘aalamiin adalah tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang yang diberikan kepadaku, dan ia merupakan (bagian) dari Al Quran yang paling agung.”
Begitu kubaca dalam Kitab Shahih Sunan Abu Daud (1458).
shalatdoasempurna.blogspot.com

No comments:

Shalat is Perfect Prayer

SUCCESS LINK